Instalasi INTERACTIVITY Suarakan Keselarasan Dalam Pameran ARCH:ID 2024
Banner Berita & Peristiwa

Instalasi INTERACTIVITY Suarakan Keselarasan Dalam Pameran ARCH:ID 2024

Instalasi INTERACTIVITY Suarakan Keselarasan Dalam Pameran ARCH:ID 2024

Jakarta, 22 Februari 2024. Pameran arsitektur terbesar di Indonesia, ARCH:ID, garapan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) kembali hadir di ICE BSD dengan tema Placemaking: Tolerance. Acara yang berlangsung selama empat hari ini dihadiri oleh para arsitek profesional, instansi pemerintah, perencana kota dan terbuka bagi kalangan publik.

Pameran ini diramaikan oleh beragam merek material arsitektur, salah satunya Jayaboard® sebagai market leader dalam kategori merek papan gypsum di Indonesia. Partisipasinya dalam ARCH:ID tahun ini menampilkan produk unggulannya papan gypsum Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH. Bekerjasama dengan Adi Purnomo selaku principal dari Mamostudio, booth Jayaboard® mengusung tema INTERACTIVITY, dalam proses desainnya Adi Purnomo ingin memperlihatkan kemungkinan pola-pola kegiatan dalam ruang publik, ruang sirkulasi ataupun ruang privat.

“Kami menganggap keseluruhan ARCH:ID adalah representasi tatanan lingkungan kota dimana booth ini menjadi bagian di dalamnya. Bagaimana booth “privat” INTERACTIVITY yang menampilkan produk Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH berkolaborasi dengan produk AQUAPANEL® dapat berinteraksi terhadap sirkulasi publik menjaga keselarasan dengan tatanan yang ada, sesuai dengan tema ARCH:ID tahun ini yaitu Toleransi.” jelas Adi Purnomo.

“Beberapa produk yang ditampilkan ini memiliki fitur flexible design yang mampu mendukung kebebasan berekspresi dari arsitek sehingga selaras dengan visi misi desainnya. Selain keselarasan dalam hal desain dan estetika, Jayaboard® juga ingin mengajak masyarakat untuk menjalani keselarasan hidup dengan lingkungan, oleh karena itu produk yang kami tampilkan dalam pameran tahun ini merupakan representasi dari salah satu cara yang dapat dilakukan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang berkelanjutan yaitu melalui pemilihan material yang tepat. Produk ini selain ramah lingkungan karena tergolong dry-construction, namun juga aman bagi kesehatan, bahkan produk papan gypsum Jayaboard® SHEETROCK® PROTECH merupakan papan gypsum standar pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki teknologi Air-Purifying sehingga mampu menjaga kualitas udara dalam ruangan dan mendukung kesehatan penghuni rumah. Selain dari sisi performa produk, dari sisi manufaktur perusahaan kami secara global juga tengah merencanakan produksi ramah lingkungan dengan menargetkan zero emission pada tahun 2045, hal ini merupakan langkah yang signifikan demi mewujudkan kontribusi kami dalam menjaga lingkungan untuk generasi kedepan.” Raden Krismahadianto selaku Brand & Marketing Communication Manager Knauf Indonesia menambahkan.

Produk Terkait